SOLOPOS.COM - Ilustrasi jalan sehat UMS (ums.ac.id)

Solopos.com, SOLO – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Minggu (20/10) pagi, menggelar jalan sehat guna merayakan Dies Natalis ke-55 perguruan tinggi swasta paling bergengsi di Soloraya itu. Seluruh peserta dengan kompak mengenakan kaus warna abu-abu bertulis lambang 55 tahun UMS.

Jalan sehat itu diikuti 6.000 peserta yang terdiri atas seluruh civitas academica, mulai pejabat kampus beserta keluarga mereka, mahasiswa UMS, hingga relasi. Tak kurang 5 km mereka tempuh, dari kawasan edu park kampus setempat ke utara menuju Jl. AdiSucipto, berbelok kiri hingga Hotel Lor In, lalu berbelok kanan sampai kampus Fakultas Kedokteran dan kembali lagi ke edu park.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan bazar dan pameran kewirausahaan dari peserta binaan UMS yang terdiri atas mahasiswa dan masyarakat. Berbagai perlengkapan rumah, aksesori maupun pakaian dijual dalam acara tersebut. Selain itu, terdapat panggung hiburan yang menampilkan pentas musik serta penampilan dari mahasiswa asing yang kuliah di UMS. Setiap keluarga mendapat voucher belanja senilai Rp50.000 yang bisa digunakan untuk berbelanja.

Rektor UMS, Bambang Setiaji, mengatakan kegiatan tersebut sekaligus sebagai sosialisasi edu park yang diselesaikan beberapa waktu lalu. Menurutnya, edu park merupakan kawasan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum di Solo. “Kami ingin masyarakat memiliki UMS dan menjadikan UMS milik masyarakat Solo,” jelasnya.

Bambang mengatakan UMS memiliki lahan hijau di edu park dengan total luas sekitar 6 ha dan ditambah taman di kampus Fakultas Kedokteran seluas 4 ha. Hal itu ditujukan dalam membentuk kesadaran lingkungan untuk generasi ke depan. Selain jalan sehat, pihaknya akan menggelar seminar nasional pada 24-25 Oktober serta sidang senat terbuka pada 26 Oktober mendatang. Sebelumnya, sejumlah rangkaian acara juga digelar dalam memeriahkan Dies Natalis ke-55 UMS.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya