Rayakan Hari Puisi Nasional, Sajak Cinta Trending di Twitter
Chairil Anwar (Youtube)

Solopos.com, SOLO – Setiap tanggal 28 April diperingati sebagai Hari Puisi Nasional. Itulah sebabnya tagar #HariPuisiNasional menjadi salah satu trending topic di Twitter Indonesia, Minggu (28/4/2019). Tagar tersebut dipakai netizen untuk merayakan Hari Puisi Nasional.

Netizen mencuitkan berbagai penggalan puisi dengan tagar #HariPuisiNasional. Menariknya, kebanyakan puisi tersebut berisi cuitan galau. “Bersama derasnya hujan yang bergulir, aku mulai berpikir. Seberapa aku mengenal diriku. Hingga bagian terdalam dan kelam. Seberapa aku mengenal Tuhanku. Hingga bagian teragung dan tanpa ujung #HariPuisiNasional,” cuit @deasaurus.

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana. Dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada, #HariPuisiNasional,” imbuh @muktyramadhan.

Andai aku bisa memilih. Aku akan memilih bersamamu. Karena hal itulah yang aku inginkan. Andai aku bisa kembali, tentu aku akan kembali dan memperbaiki segala kesalahanku yang dulu #HariPuisiNasional,” imbuh @AnandaFajarS.

Dihimpun dari berbagai sumber, peringatan Hari Puisi Nasional dilakukan untuk menghargai peran besar penyair Indonesia, Chairil Anwar. Penyair sajak Aku tersebut lahir pada 26 Juli 1922 dan meninggal 28 April 1949.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho