SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Sederet acara pertunjukan tersaji di Museum Lawang Sewu, Kota Semarang, Jumat-Minggu (12-14/10/2018). Mulai dari pertunjukan musik, bazar hingga festival kuliner digelar di kawasan objek wisata andalan Kota Semarang itu.

PT Kereta Api Indonesia selaku penyelenggara acara menyatakan sederet hiburan itu digelar dalam rangka memeriahkan Hari Museum Indonesia yang jatuh pada tanggal 12 Oktober. Selain itu, acara tersebut juga sebagai sarana memperkenalkan museum milik PT KAI kepada masyarakat, terutama generasi milenial.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami berharap dengan rangkaian kegiatan Festival Hari Museum Indonesia ini bisa semakin mendekatkan dunia museum dengan kalangan milenial, sehingga rangkaian kilas sejarah bisa terus lestari dan tidak terputus,” ujar Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daops) IV Semarang, Suprapto, di sela acara, Jumat.

Suprapto menambahkan acara yang berlangsung selama tiga hari, mulai pukul 08.00-21.00 WIB itu menghadirkan sederet acara yang menarik mulai dari sharing session museum, join exhibition bersama beberapa museum yang ada, live music, bazar kuliner, lomba mewarnai, lomba cerita sejarah pelajar, hingga permainan tradisional.

Suprapto menyebutkan pada awal Oktober lalu, pihaknya juga menggelar kegiatan Museum Goes to School. Dalam kegiatan itu, tim Heritage PT KAI berkunjung ke bebrapa sekolah di Semarang untuk memperkenalkan museum. “Kami berharap banyak pelajar yang menjadi lebih tertarik untuk berkunjung ke museum, terutama milik PT KAI,” imbuhnya.

Suprapto menyebutkan data pengunjung Museum Lawang Sewu periode I Januari-11 Oktober 2018 mencapai 797.626 orang. Sementara, pengunjung Museum Ambarawa pada periode yang sama mencapai 203.417 orang, di mana 79.708 orang di antaranya merupakan penumpang kereta api wisata.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya