SOLOPOS.COM - Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) UNS Solo berfoto bersama sejumlah alumni dalam acara Sharing and Caring with Alumni, di FISIP UNS, Kamis (8/3/2018). (Istimewa)

Himakom FISIP UNS undang sejumlah praktisi komunikasi.

Solopos.com, SOLO—Sejumlah praktisi komunikasi berbagi pengalaman kepada ratusan mahasiswa dalam rangka memperingati hari jadi ke-42 Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Acara ini diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Komunikasi (Himakom) FISIP UNS, Kamis (8/3/2018).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Acara bertema sharing alumni tersebut dihadiri oleh para praktisi komunikasi yang berasal dari perusahaan nasional dan multinasional. Antara lain, Humas PT Bank Rakyat Indonesia (BRI), Denta Handy, Humas PT Bhanda Ghara Reksa, Muhammad Ikhsan, Public Relation Syariah Hotel Solo Paramita Sari, dan Video Jurnalis NET TV, Apsari Retno.

“Kegiatan semacam ini sangat  positif dan diperlukan  oleh mahasiswa aktif. Tantangan di dunia kerja, pengalaman di lapangan, hingga kiat-kiat praktis menjadi seorang Humas profesional perlu diketahui sejak dini dari bangku kuliah” ungkap Humas BRI, Denta Handy, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (9/3/2018).

Humas BGR, Muhammad Ikhsan, mengungkapkan kedatangan sejumlah alumni yang juga merupakan praktisi komunikasi tersebut merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap dunia kampus, khususnya terkait Ilmu Komunikasi.

Menurut Ikhsan, dengan acara tersebut para praktisi dapat memberikan penjelasan terkait hal apa saja yang harus dipersiapkan oleh para mahasiswa sebelum terjun sebagai praktisi nantinya. (baca juga: PRESTASI MAHASISWA : 2 Mahasiswa Prodi Komunikasi UNS Raih Prestasi Gatsby Student CM Award di Tokyo)

“Selain itu, dengan kegiatan ini, bagi kami dari sisi industri dapat lebih mendekatkan diri dan memberikan pengetahuan tentang industri kami masing-masing,” papar Ikhsan.

Sementara itu, Ketua Himakom FISIP UNS Sinung Jatmiko mengungkapkan  kegembiraannya atas acara ini.

“Ini merupakan momen yang spesial karena setelah 5 tahun lebih belum ada acara serupa, kali ini kami bisa menimba ilmu dari para profesional yang juga alumni UNS,” jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya