SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Kondisi taman-taman kota yang dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Solo di sejumlah kawasan, saat ini kering dan kurang terawat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) setempat mengaku kewalahan dengan luasnya taman kota saat ini, namun tanpa diiringi dengan sarana dan prasarana pemeliharaan yang memadai. Sementara tingkat partisipasi masyarakat untuk ikut merawat dan memelihara taman-taman tersebut, dinilai masih rendah.

Ekspedisi Mudik 2024

Demikian diakui Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Solo, Satriyo Teguh Subroto, saat dimintai konfirmasi wartawan, Minggu (5/6/2011).

“Dengan terbatasnya peralatan tersebut, tidak semua taman kota bisa disirami secara rutin. Kami hanya memprioritaskan pada taman-taman yang ada di jalan-jalan protokol, setidaknya jalan protokol kelas satu dan kelas dua. Sementara jalan protokol kelas tiga, biasanya belum bisa dijangkau,” papar Satriyo.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya