SOLOPOS.COM - Bupati Sleman, Sri Purnomo (kanan), menyerahkan cinderamata kepada Wakil Gubenur Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan (kiri), saat peresmian Rawat Inap Puskesmas Ngemplak I, Kamis (28/6) (JIBI/Harian Jogja/Switzy Sabandar)

Bupati Sleman, Sri Purnomo (kanan), menyerahkan cinderamata kepada Wakil Gubenur Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan (kiri), saat peresmian Rawat Inap Puskesmas Ngemplak I, Kamis (28/6) (JIBI/Harian Jogja/Switzy Sabandar)

SLEMAN—Rawat Inap Puskesmas Ngemplak I yang berlokasi di Bimomartani, Ngemplak, Sleman, diresmikan, Kamis (28/6).
Pembangunan pelayanan umum ini terwujud atas bantuan masyarakat Kalimantan Selatan sebesar Rp1,5 miliar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wakil Gubenur Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan menuturkan, bantuan ini sebagai bentuk dukungan masyarakat Kalimantan Selatan untuk masyarakat Sleman pascaerupsi Merapi 2010. Bantuan yang terkumpul, lanjutnya, digunakan untuk merenovasi gedung puskesmas yang terdiri dari dua lantai.

Ia menyebutkan, renovasi dilakukan selama 120 hari dan selesai 100% pada 14 Mei 2012. Saat ini, sambung dia, jumlah ruang rawat inap di Puskesmas Ngemplak I sebanyak 16 kamar, terdiri dari bangunan lantai satu, sebanyak enam ruang dan lantai dua 10 ruang.

“Semoga bantuan ini dapat berguna bagi masyarakat setempat,” imbuhnya.

Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan, peresmian ruang rawat inap Puskesmas Ngemplak I menambah jumlah puskesmas rawat inap yang ada di Kabupaten Sleman. Sebelumnya, terdapat tiga puskesmas yang memiliki fasilitas rawat inap, yakni, Puskesmas Mlati, Puskesmas Prambanan, dan Puskesmas Minggir. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya