SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Raul Gonzalez menjadi pemain terbaik Liga Spanyol sepanjang sejarah.

Solopos.com, MADRID – Mantan penyerang Real Madrid, Raul Gonzalez, mendapat predikat sebagai pemain terbaik La Liga Spanyol sepanjang sejarah. Predikat pemain terbaik itu diungkap melalui sebuah penelitian.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Penelitian terhadap pemain terbaik sepanjang sejarah La Liga Spanyol itu dilakukan oleh Centre for Investigations into the History and Statistics of Spanish Football. Melalui situs resminya, mereka mengklaim sudah melakukan penelitian terhadap 9.000 pemain yang pernah berlaga di level teratas Liga Spanyol.

Mereka lantas mencari tahu siapa pemain terbaik di La Liga Spanyol. Penyelidikan pun dilakukan terhadap seluruh pemain sejak tahun 1920. Dikutip dari AS, ada beberapa kriteria penilaian yang diberikan pada setiap pemain sehingga memunculkan jumlah poin sebagai penentu pemain terbaik

Beberapa contoh kriterianya adalah pemain akan dapat nilai 24 berdasarkan jumlah menit yang mereka lakoni setiap musim. Selain itu ada pula tambahan satu poin untuk setiap gol yang tercipta, 0,6 poin untuk penalti, serta minus untuk gol bunuh diri (0,4) dan kartu merah (1,5).

Hasilnya, Raul berada di posisi teratas dengan mengumpulkan 528 poin. Di posisi kedua ada Cesar Rodriguez dengan 524 poin. Sementara posisi tiga menjadi milik Telmo Zarra dengan 493 poin.

Lionel Messi yang saat ini masih aktif bermain bersama Barcelona menduduki posisi keempat dengan 490 poin. Dan posisi kelima adalah Enrique Castro dengan 488 poin. Dari kelima pemain itu, hanya Messi yang masih aktif bermain.

Lalu di peringkat berapa para pemain yang masih bermain lainnya?

Cristiano Ronaldo yang dalam satu dekade terakhir bersaing dengan Messi sebagai pemain terbaik dunia dan Eropa hanya menempati posisi ke-23. Sementara mantan pemain Barcelona David Villa dan Xavi Hernandez masing-masing menduduki posisi ke-32 dan ke-49. Sedangkan mantan kiper Real Madrid, Ike Casillas, berada di peringkat ke-62.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya