SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com) Ratusan warga Dukuh Mertan, Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban, keracunan makanan pascamengikuti hajatan di Dukuh Mertan RT 1/RW VIII, Sabtu (24/9/2011) malam. Puluhan warga masih dirawat di Puskemas I Mojolaban, Selasa (27/9/2011) pagi.

Berdasarkan keterangan warga yang ditemui Espos masih dirawat di Puskesmas itu, hajatan itu digelar di rumah warga bernama Bibit. “Hajatan dimulai pukul 19.00 WIB dan hidangan makanan keluar pukul 21.00 WIB. Pak Bibit mantu,” kata salah satu warga yang dirawat di Puskesmas itu, Warsito, 50 kepada Espos.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dia menjelaskan gejala keracunan mulai dirasakannya Minggu (25/9/2011) pagi. Namun, dia kemudian diminta sejumlah tetangga untuk memeriksakan diri ke Puskesmas setempat. “Mual, pusing. Dan saya diminta ke Puskesmas sesampai di sini (Puskesmas I Mojolaban-red), sudah banyak sekali orang yang keracunan seperti saya, ratusan orang,” tambahnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo, Guntur Subiyanto mengkonfirmasi kejadian itu. Berdasarkan investigasi lapangan pihaknya, Guntur menyatakan dugaan sementara keracunan disebabkan makanan sosis daging. “Sementara diduga keracunan makanan sosis daging,” katanya melalui pesan singkat yang diterima Espos.

(ovi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya