SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Makasar–Edi, balita yang baru berusia 14 bulan tersebut saat ini sudah dipindahkan ke  kamar perawatan RSUD Mamuju setelah dilakukan pengambilan ulat dari luka di kepalanya.

“Edi saat ini sudah di kamar untuk menjalani observasi lanjutan dari dokter,” terang salah satu kerabatnya, Nita, Kamis, (8/4).

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Diungkapkan Nita, dalam dua hari terakhir, tak ada lagi ulat yang keluar dari kepala Edi.

Padahal sebelumnya, dari luka tersebut, lebih dari 150 ekor ulat kecil-kecil sempat bersarang dan berkembang biak.

“Selasa malam lalu, ada tiga ekor yang dikeluarkan oleh dokter. Mudah-mudahan itu yang terakhir,” tambah Nita.

Nita menambahkan, luka di kepala Edi yang bocor akibat bisul tersebut juga sudah lebih baik. Meski belum mengering, namun setelah ditangani oleh dokter, Edi sudah tidak merasakan sakit. Salah satu tandanya, kata Nita, Edi sudah tidak menangis seperti beberapa hari sebelumnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, warga lingkungan Binanga, Kabupaten Mamuju itu awalnya menderita sakit bisul di daerah kepala, sekitar satu bulan lalu. Karena terbatasnya biaya pengobatan, orang tua Edi, hanya mengobatinya secara tradisional.

Menurut Nita, bisul tersebut sebenarnya sudah pecah dan mulai mengering. Entah mengapa, belakangan justru ditumbuhi oleh ulat berwarna putih, yang ukurannya lebih kecil dari beras. Edi kemudian dilarikan ke rumah sakit Minggu, (4/4).

Keluarga besar Edi berasal dari Makassar. Keluarga kecil tersebut sudah menetap di Mamuju dalam dua bulan terakhir. Saat ini, keluarga besar Edi berharap perhatian maksimal dari pihak Rumah Sakit Mamuju. Mereka juga menanti belas kasih dari penduduk Mamuju yang mau membantu meringankan biaya pengobatan anak bungsunya selama di rumah sakit.

VIVAnews/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya