SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/dok)

Harianjogja.com, KULONPROGO—Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kulonprogo menindak pelanggaran lalu lintas suporter tim sepakbola dalam penyelenggaraan Liga Pelajar Indonesia (LPI) di Alun-alun Wates, sepekan terkahir.

Dari delapan kali razia, polisi menjaring beragam pelanggaran yang jumlahnya mencapai ratusan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Satlantas Kulonprogon Ajun Komisaris Polisi  Supriyantoro mengungkapkan, razia ketertiban lalu lintas dilakukan demi memberikan kenyamanan kepada masyarakat di sekitar lokasi pertandingan. Pasalnya, selama ini pihaknya melihat adanya konvoi yang mulai mengarah tidak tertib.

Ketidaktertiban konvoi seperti knalpot blombongan, tidak lengkap surat berkendara sampai tidak mengenakan helm mewarnai konvoi suporter.

Hasilnya, polisi berhasil menemukan sedikitnya 100 pelanggaran. Razia dilakukan sejak 17-25 April kemarin.

“Kami menghimbau kepada para suporter bola agar menaati ketertiban lalu lintas dan tidak menimbulkan kebisingan yang imbasnya menganggu masyarakat,” ujar Supriyantoro memperingatkan, Minggu (27/4/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya