SOLOPOS.COM - Ilustrasi olimpiade (JIBI/Solopos)

Sragen (Solopos.com)--Sebanyak 514 siswa sekolah dasar (SD) se-Soloraya mengikuti olimpiade matematika dan bahasa Inggris merebutkan trofi Bupati Sragen di SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen, Sabtu (14/5/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ratusan siswa tersebut berasal dari 15 SD di Sragen dan sejumlah SD dari Kabupaten Karanganyar, Sukoharjo dan Kota Solo. Olimpiade dua mata pelajaran (Mapel) itu dibagi menjadi dua tingkatan, tingkatan pertama untuk siswa kelas II dan III, sedangkan tingkatan kedua untuk siswa IV dan V.

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sragen, Giyadi, mewakili Pemkab Sragen membuka kegiatan yang digelar satu hari itu secara simbolis. “Dari ratusan siswa itu hanya akan diambil 15 anak yang bakal maju ke babak final. Hasil final akan diambil juara 1-3 dan juara harapan. Panitia juga memberikan uang pembinaan bagi siswa berprestasi,” papar pejabat Humas panitia penyelenggara, Erna Puji Hartanto, saat dijumpai wartawan di sela-sela kegiatan itu.

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya