SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Magelang [SPFM], Ratusan relawan dari berbagai elemen organisasi relawan banjir lahar dingin Merapi di Magelang, Jawa Tengah diasuransikan secara swadaya. Langkah ini dilakukan mengingat resiko yang dihadapi selama kegiatan pemantauan dan pemberian informasi bila banjir lahar dingin menerjang.

Sedikitnya 200 relawan dari 18 elemen organisasi relawan mendapatkan asuransi mandiri yang dihimpun secara swadaya oleh PC GP Anshor Magelang, Komuntitas Pemantau Alur Sungai (Kompas) Gunugpring Magelang, dan Perkumpuluan Kepala Desa se-Kabupaten Magelang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua PC Anshor Kabupaten Magelang Chabibullah mengatakan selain memantau dan menginformasikan bila terjadi banjir lahar dingin, ratusan relawan itu juga melakukan upaya proses evakuasi warga jika banjir lahar dingin menerjang dan mengancam rumah serta infrastruktur berupa jembatan, DAM Sabho, dan lainnya. [dtc/rda]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya