SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Ratusan prajurit TNI asal Kodim 0725/Sragen dan Bataliyon Infantri (Yonif) 408/Subhrasta Sragen mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan di Aula Makodim 0725/Sragen, Senin (29/11).

Kegiatan donor darah itu dilakukan secara serentak semua prajurit TNI di bawah Kodam IV/Diponegoro untuk memasok kebutuhan darah di Palang Merah Indonesia (PMI).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol (Inf) Sugiyo saat dijumpai Espos, Senin (29/11), di Makodim mengungkapkan berdasarkan surat dari Kodam IV/Diponegoro kebutuhan darah nasional mencapai 4,8 juta kantong. Namun hingga sekarang, kata dia, kebutuhan darah yang tercukupi baru 1,8 juta kantong. Dengan demikian, lanjutnya, PMI masih kekurangan darah sampai 3 juta kantong.

“Dengan melihat kekurangan kebutuhan darah yang cukup banyak, maka Kodam IV/Diponegoro menggerakan semua prajurit TNI di bawahnya, termasuk di Kodim 0725/Sragen untuk melakukan donor darah. Pelaksanaan donor darah di Sragen dipusatkan di Makodim. Kegiatan kali ini diikuti sebanyak 300 personel Kodim dan Yonif 408,” tegasnya.

trh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya