SOLOPOS.COM - Satpol PP tertibkan PKL CFN Solo, Minggu (31/12/2017) malam. (M. Ferri Setiawan/JIBI/Solopos)

Ratusan petugas keamanan mengamankan CFN Solo.

Solopos.com, SOLO — Ratusan petugas gabungan Satpol PP, TNI dan Polri mengamankan jalannya pelaksanaan pergantian tahun di kawasan Car Free Night (CFN) Jalan Slamet Riyadi, Minggu-Senin (31/12/2017-1/1/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengamanan dilakukan seiring larangan menyalakan petasan dan kembang api selama gelaran pergantian tahun di Kota Bengawan. Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Solo, Agus Sis Wuryanto mengatakan petugas melakukan pengawasan selama gelaran pergantian tahun baru yang dipusatkan Pemkot di sepanjang Jalan Slamet Riyadi dari Purwosari hingga Gladak.

“Ada ratusan personel yang mengamankan. Tidak hanya petugas Satpol PP saja, tapi juga dibantu TNI dan Polri,” katanya kepada Solopos.com.

Pengawasan dilakukan bagi pengunjung CFN. Bagi warga yang kedapatan membawa petasan dan kembang api akan dilakukan penyitaan oleh petugas.

“Jadi sebelum petasan dan kembang api itu dinyalakan, kami akan sita dulu. Petugas akan menghalau warga yang menyalakan petasan ataupun kembang api,” katanya.

Selain petasan dan kembang api petugas juga menertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang berdiri di badan jalan. “PKL di badan jalan kita geser ke dalam citywalk,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya