SOLOPOS.COM - Salah satu peserta Karnaval Budaya membawa tulisan untuk mengajak masyarakat Wonogiri mencintai hasil bumi yakni singkong. Ratusan peserta dari kelompok PAUD/TK/SD berangkat dari Halaman Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Rabu (22/5/2013). (Ayu Abriyani KP/JIBI/SOLOPOS)


Salah satu peserta Karnaval Budaya membawa tulisan untuk mengajak masyarakat Wonogiri mencintai hasil bumi yakni singkong. Ratusan peserta dari kelompok PAUD/TK/SD berangkat dari Halaman Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Rabu (22/5/2013). (Ayu Abriyani KP/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI–Ratusan peserta Karnaval Budaya dari kelompok PAUD/TK/SD diberangkatkan dari Halaman Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Wonogiri sekitar pukul 08.00 WIB, Rabu (22/5/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mereka mengenakan berbagai macam kostum budaya sesuai khas masing-masing wilayah.

Mayoritas mengenakan kostum reog Ponorogo. Sedangkan lainnya mengenakan kostum pakaian adat dari beberapa daerah. Para peserta merupakan perwakilan dari 25 kecamatan di Kabupaten Wonogiri.

Di sisi lain, kelompok SMP/SMA dan umum diberangkatkan sekitar pukul 10.00 WIB dari Stadion Pringgodani. Semua peserta karnaval akan berhenti di Lapangan Sukorejo [Depan Kantor Satlantas Polres Wonogiri].

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya