SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SEMARANG – Ratusan pemuda di Kota Semarang menggelar aksi mengecam serangan Israel ke Jalur Gaza yang menewaskan relatif banyak penduduk Palestina. Aksi diawali di Masjid Baiturrahman Semarang dan berlanjut hingga bundaran Jalan Pahlawan Semarang, Jumat (11/7/2014).

Dalam aksi yang sempat menyebabkan kemacetan di kawasan Simpang Lima hingga Jalan Pahlawan tersebut, sejumlah peserta aksi juga mengedarkan kotak untuk meminta sumbangan kepada pengguna jalan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sumbangan yang diperoleh tersebut akan disalurkan kepada warga Palestina yang sedang mengalami kesusahan. Koordinator Aksi Ashim Adzorif mengatakan bahwa bangsa Indonesia berutang kepada Palestina berkaitan dengan kemerdekaan negeri ini.

“Pada masa kemeredekaan, Palestina merupakan salah satu bangsa yang mengakui Indonesia,” katanya.

Oleh karena itu, dia mengajak masyarakat untuk ikut merasakan penderitaan bangsa Palestina dan memberikan sumbangan untuk meringankan beban mereka.

“Kami mengajak masyarakat untuk turut menyerukan kemerdekaan bangsa Palestina,” katanya.

Aksi tersebut juga diwarnai dengan pembakaran bendera Israel sebagai bentuk kecaman atas serangan terhadap Palestina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya