SOLOPOS.COM - Dua pembalap drag bike menjajal lintasan drag race dalam Try Out Day Drag Bike di Stadion Sultan Agung Minggu (17/11/2013). (JIBI/Harian Jogja/Gilang Jiwana)

Harianjogja.com, BANTUL-Sebanyak 338 pecinta olahraga Drag Bike Minggu (17/11/2013) memadati kompleks Stadion Sultan Agung Bantul. Mereka menjalani latihan bersama untuk mengasah keandalan mereka mengendalikan motor-motor berakselerasi maksimal di lintasan sepanjang 500 meter.

Ajang latihan bersama bertajuk Yamaha Try Out Day Drag Bike 2013 kali itu merupakan seri kedua dari total tiga seri ajang serupa. Di Try Out Day ini, para peserta mendapatkan kesempatan untuk merasakan pengalaman kompetisi balap drag bike yang sesungguhnya. Lengkap dengan berbagai peraturan resmi yang biasa digunakan dalam ajan drag bike.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Panitia pelaksana YTOD 2013, Nining Jatiningrum kepada Harianjogja.com, mengatakan, ide event ini bermula dari tingginya minat pemuda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada olahraga yang mengandalkan kemampuan akselerasi motor ini.

Sayangnya karena belum banyak kejuaraan resmi digelar mereka terpaksa berlatih dan bertanding secara liar. Hal itu menurutnya dapat membahayakan pembalap dan pengguna jalan lainnya.

“Di sini para pembalap drag bike berlatih bersama untuk merasakan suasana kompetisi resmi dan mewadahi mereka untuk saling bertukar pengalaman,” ujar Nining.

Selain menjajal lintasan drag bike, para peserta juga diberikan coaching clinique teknik balap drag bike yang diberikan oleh instruktur-instruktur Yamaha Racing Academy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya