SOLOPOS.COM - Peserta Sragen Dragbike 2012 tengah beraksi di jalan raya di depan Sekolah Berstandar Internasional (SBI) Kroyo, Karangmalang, Sragen yang disulap menjadi sirkuit untuk lomba balap, Minggu (16/9/2012). (Sri Sumi Handayani/JIBI/SOLOPOS)


Peserta Sragen Dragbike 2012 tengah beraksi di jalan raya di depan Sekolah Berstandar Internasional (SBI) Kroyo, Karangmalang, Sragen yang disulap menjadi sirkuit untuk lomba balap, Minggu (16/9/2012). (Sri Sumi Handayani/JIBI/SOLOPOS)

SRAGEN–Sebanyak 300 pembalap dari Jawa Tengah dan Jawa Timur meramaikan Sragen Dragbike 2012 yang digelar di jalan raya di depan Sekolah Berbasis Internasional (SBI) Kroyo, Karangmalang, Sragen, Minggu (16/9/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Acara yang diselenggarakan atas kerja sama Sragen Motor Club (SMC) dan IMI Jateng itu memperebutkan piala Ketua DPRD Sragen beserta uang pembinaan senilai total puluhan juta rupiah untuk masing-masing kelas.

Ketua Panitia Sragen Dragbike 2012, Heru Agus Santoso, mengatakan acara digelar untuk mewadahi pembalap-pembalap liar yang sering beraksi di jalan. Selain itu acara juga dilaksanakan untuk menghidupkan kembali dragrace dan roadrace di Sragen yang sempat vakum hampir delapan tahun.Sebanyak 300 peserta yang ambil bagian pada perlombaan itu tampil pada 16 kelas mulai dari bebek, satria, ninja, open dan lain-lain dengan klasifikasi dari standar hingga tune up.

“Acara ini diselenggarakan oleh SMC bekerjasama dengan IMI Jateng. Tujuannya menampung aspirasi anak muda Sragen yang sudah hampir delapan tahun menunggu ajang balap seperti ini. Selain itu sekaligus sebagai wujud menyukseskan program pemerintah untuk mengurangi balap liar. Hal yang terpenting, kami berusaha mengarahkan hobi anak muda ke tempat yang tepat,” papar Heru disela-sela acara.

Sementara itu, Ketua DPRD Sragen, Sugiyamto, yang ditemui Solopos.com di sela-sela acara mengatakan mendukung acara sebagai usaha menekan aksi balapan liar. “Harapan kami, anak-anak yang biasanya balapan liar bisa menyalurkan bakat dan kemampuan di sini. Semoga mereka bisa memaksimalkan kemampuan sehingga bisa berprestasi di kancah yang lebih tinggi,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya