SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, NGAWI — Ratusan pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 untuk formasi di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi dinyatakan tidak memenuhi syarat karena tidak lolos verifikasi administrasi.

Sesuai data Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, hingga jelang penutupan pendaftaran terdapat 3.937 pelamar yang mendaftar rekrutmen abdi negara tersebut melalui website sscn.bkn.go.id.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari jumlah tersebut, sebanyak 3.183 berkas pelamar telah diverifikasi dan 754 berkas pelamar CPNS belum diverifikasi.

Ekspedisi Mudik 2024

“Hasilnya, dari 3.183 berkas sebanyak 2.340 pelamar CPNS dinyatakan lolos karena memenuhi syarat administrasi. Sedangkan 843 pelamar dinyatakan tidak lolos karena tidak memenuhi syarat administrasi,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Ngawi, M. Sodiq Triwiyanto, di Ngawi, Selasa (16/10/2018).

Menurut dia, ratusan pelamar CPNS tersebut terpaksa dieliminasi karena berbagai macam sebab. Di antaranya terbentur faktor usia, pendidikan tidak sesuai formasi, hingga salah cara mendaftar.

Setelah pendaftaran ditutup, terang M. Sodiq Triwiyanto, tahapan tes CPNS selanjutnya bagi yang lolos administrasi adalah pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) pada 26 Oktober 2018.

Sesuai rencana, lokasi SKD untuk pelamar CPNS Ngawi akan dilakanakan di Kota Madiun bergabung dengan kota/kabupaten di wilayah eks-Keresidenan Madiun. Yakni, Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, dan Pacitan.

Adapun, lokasi tes yang dipilih adalah di aula Wisma Haji Kota Madiun. 

M. Sodiq Triwiyanto menambahkan dalam seleksi CPNS 2018, Pemkab Ngawi mendapatkan jatah sebanyak 420 formasi. Perinciannya, 386 formasi untuk umum, 34 lowongan bagi pegawai honorer kategori dua, dan lainnya.

Terkait seleksi CPNS 2018, Sodiq menyatakan akan mengikuti semua prosedur dari pemerintah pusat.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya