SOLOPOS.COM - Warga naik tank AMX-13 saat Kirab Bendera Merah Putih di Semarang, Jateng, Minggu (13/8/2017). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Ratusan pelajar sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat mengikuti berbagai perlombaan yang digelar Komando Distrik Militer (Kodim) 0734 Jogja

Harianjogja.com, JOGJA -Ratusan pelajar sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat mengikuti berbagai perlombaan yang digelar Komando Distrik Militer (Kodim) 0734 Jogja, Selasa (22/8/2017).

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Di antara perlombaan yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-72 dan HUT Komando Darah (Kodam) IV Diponegoro ke-67 itu adalah lomba paduan suara, lomba membaca puisi, dan lomba tari perjuangan daerah.

Komandan Kodim 0734 Kota Jogja, Letnan Kolonel Rudi Firmansyah mengatakan selain dalam rangka memeriahkan HUT TNI dan HUT Kodam IV Diponegoro, perlombaan yang digelarnya juga bagian dari upaya komunikasi sosial TNI Angkatan Darat dengan elemen masyarakat.

“TNI dituntut untuk kreatif dalam mengimplementasikan program pembinaan teritorial,” kata Rudi.

Dalam lomba paduan suara, masing-masing peserta diminta untuk membawakan lagu wajib yang sudah ditentukan. Pilihan lagu wajib tersebut di antaranya adalah Bangun Pemuda Pemudi, Bendera Merah Putih, Dari Sabang Sampai Merauke, Halo-halo Bandung, Bagimu Negeri, Berkibarlah Benderaku, Maju Tak Gentar, dan Satu Nusa Satu Bangsa.

Satu lagu lainnya adalah lagu daerah. Sementara lomba puisi yang harus dibawakan adalah puisi Diponegoro karya Chairil Anwar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya