SOLOPOS.COM - Ratusan orang memadati lapak Aero Street di CFD Solo, Minggu (28/5/2023). Ada cara dapat sepatu gratis di CFD Solo dengan terlebih dahulu Check Out di Marketplace manapun. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mempromosikan Aerostreet di Solo Car Free Day, Minggu (28/5/2023). Gibran dari arah barat bersepeda ke menuju depan gedung OJK Solo yang menjadi lapak Aerostreet. Dia tiba sekitar pukul 07.00 WIB.

Kondisi lapak Aerostreet sudah menyemut sejak pukul 06.00 WIB. Warga antre untuk membeli produk lokal itu mulai dari sepatu sampai t-shirt.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mereka checkout melalui marketplace lalu mendapatkan produk Aerostreet. Lapak Aerostreet itu bikin macet bahkan bagi pejalan kaki.

Kehadiran Gibran menjadi pusat perhatian lalu transaksinya berhenti sementara. Selanjutnya Gibran menggelar kuis berhadiah sepatu. Pengunjung CFD yang berhasil menjawab pertanyaan Gibran seputar pembangunan Kota Solo mendapatkan sepatu gratis.

Gibran aero street CFD Solo
Wali Kota Gibran Rakabuming Raka akan membagikan sepatu gratis bagi pengunjung CFD Solo, Minggu (28/5/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Gibran menjelaskan Aerostreet merupakan produk lokal Klaten. Aerostreet menyerap banyak tenaga kerja.

Gibran mengatakan telah berkolaborasi dengan Aerostreet untuk memproduksi sepatu. Semula ada tantangan bekerja sama dengan produsen sepatu lokal berupa tidak ada ukuran sepatu untuk kakinya, yakni 46.

“Ukuran sepatu saya tidak umum. Aerostreet punya ukuran sepatu 46, sekarang orang-orang kayak saya bisa pakai produk lokal,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya