SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Satu orang tewas dan ratusan warga lainnya mengungsi akibat bencana angin puting beliung dan gelombang pasang laut yang melanda Kalimantan Selatan. Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulisnya Jumat (23/3) menjelaskan, bencana yang terjadi Senin lalu tersebut, melanda tiga kabupaten di Kalsel. Di Kabupaten Tanah Bumbu, BNPB mencatat satu orang meninggal dunia, sedangkan 640 warga mengungsi. Sementara di Kabupaten Banjar, tercatat 200 orang mengungsi.

Selain di Kalimantan Selatan, angin puting beliung juga menerjang Sulawesi Selatan, yakni di Kecamatan Tanet Rilau dan Kecamatan Barru. Sejauh ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah masih melakukan pendataan atas kerusakan yang terjadi. Setidaknya tercata 19 rumah mengalami rusak berat, 6 rumah rusak sedang dan 28 rumah lainnya rusak ringan. [dtc/dev]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya