SOLOPOS.COM - Ratusan orang mendatangi kantor Panitia Pengawas (Panwas) Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Jalan Suryopranoto, Gunungketur, Pakualaman, Sabtu (18/2/2017) siang ini. (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Ratusan orang menggeruduk Panwas Kota Jogja

Harianjogja.com, JOGJA-Ratusan massa mendatangi kantor Panitia Pengawas (Panwas) Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Jalan Suryopranoto, Gunungketur, Pakualaman, Sabtu (18/2/2017) siang ini. Mereka menanyakan laporan dugaan pelanggaran aparatur sipil negara (ASN).

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Mereka tiba di kantor Panwas Kota sekitar pukul 12.00 WIB. Sebelum ke Panwas, mereka menggelar mimbar bebas di rumah pemenangan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Imam Priyono-Achmad Fadli. Disana mereka menyampaikan orasi dan tudingan kecurangan dalam proses pemungutan suara.

Mereka juga menanyakan laporan dugaan ketidak netralan Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata Kota Jogja, Yunianto Dwi Sutono. Yunianto dianggap tidak netral karena mengirimkan pesan singkat yang berisi mengkampanyekan salah satu pasangan calon ke grup whatsapp Unit Pelaksana Tugas (UPT) Malioboro.

Sampai berita ini diturunkan massa aksi masih bertahap depan kantor Panwas Kota Jogja. Ketua Panwas Kota Jogja, Agus Muhammad Yasin mengatakan kasus tersebut ditangani Penegak Hukum Terpadu (Gakkumdu) sehingga pihaknya harus menunggu dari perwakilan kejaksaan dan kepolisian dalam memberikan keterangan, “Mohon tunggu 10 menit lagi,” kata Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya