SOLOPOS.COM - Ilustrasi pelayanan admninistrasi kependudukan (JIBI/Solopos/Dok.)

Harianjogja.com, BANTUL-Seluruh kantor camat di Bantul bakal disediakan tenaga front office alias penerima tamu. Pemerintah membuka 39 lowongan penerima tamu. Ratusan orang memperebutkan posisi ini.

Pemkab Bantul kini tengah membuka lowongan 39 orang tenaga front office. Sebanyak 34 orang di antaranya akan ditempatkan di 17 Kantor Kecamatan se-Bantul sedangkan lima lainnya ditempatkan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bantul.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bagian Organisasi Pemkab Bantul, Isah Budi Hartomo mengatakan, tenaga penerima tamu itu bertugas menyambut setiap pengunjung yang datang.

Mereka akan menjelaskan pintu atau bagian mana saja yang dicari atau dibutuhkan pengunjung. Serta menjelaskan layanan yang disediakan pemerintah.

Menurut Isah, keberadaan petugas penerima tamu itu diharapkan membuat layanan pemerintah lebih ramah dan bersahabat. “Supaya pemerintah lebih bersahabat dengan masyarakat,” ujar Isah akhir pekan lalu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bantul Maman Permana mengatakan keberadaan front office tersebut diharapkannya dapat mengubah citra pelayanan pemerintah.

Ditambahkannya, ke-39 petugas penerima tamu itu berstatus tenaga honorer, kontrak kerja mereka akan diperpanjang setiap setahun sekali. Mereka akan digaji sebesar Upah Minimum Kabupaten (UMK).

Tercatat sedikitnya 713 pelamar tenaga penerima tamu. Dari jumlah tersebut sebanyak 672 diantaranya merupakan lulusan S1 sedangkan sisanya berijazah SMA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya