SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Ratusan mobil dinas (mobdin) Pemerintah Kota Solo  diapelkan di halaman Balaikota Solo. Setiap mobil dicek seluruh kondisi, untuk melihat kelayakannya. Kepala bidang Aset Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset kota Solo, Sugiyanto, Selasa (26/6) mengungkapkan, sebanyak 297 mobdin akan dicek secara bergiliran selama 3 hari.

Pengecekan juga dilakukan oleh tim dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Solo, untuk menguji kondisi mesin mobil. Dalam apel ini, juga dilakukan pengecekan terhadap mobdin Walikota dengan nomop polisi AD 1 A. Khusus untuk mobil teknis, seperti mobil pengangkut sampah dan pemadam kebakaran, akan dilakukan pengecekan di lokasi mereka. Pengecekan khusus juga akan dilakukan untuk mobil yang tak layak jalan atau dalam kondisi rusak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Solo, Budi Suharto mengungkapkan, apel mobil mobdin ini dilakukan dalam rangka efiensi kendaraan dinas. Hal ini terkait rencana penerapan kebijakan penggunaan Pertamax untuk mobil ber-plat merah atau mobdin. Mobil yang tak layak pakai dan boros BBM akan dihapuskan dari aset Pemkot atau dilelang untuk umum. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya