SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Salatiga (Espos)–Tim Gabungan Pemkot Salatiga kembali merazia sejumlah toko untuk mengantisipasi peredaran makanan tak layak konsumsi menjelang Tahun Baru 2011, Rabu (29/12). Dari penyisiran tersebut, tim gabungan yang dikoordinasi oleh Satpol PP berhasil menyita ratusan makanan kedaluarsa.

Penyisiran di awali di toko-toko yang berada di sepanjang Jalan Taman Makam Pahlawan dilanjutkan ke Pasar Raya I lantai dasar. Di Toko Jitu milik Jitu di Jl Taman Makam Pahlawan, tim menemukan 81 kotak minuman, 75 bungkus mie instans, dan lima susu untuk ibu hamil yang sudah kedaluarsa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Begitu pula di Toko Sumitro di Pasar Raya I, tim menyita satu botol minyak goring ukuran setengah liter, dua kaleng susu kental manis dan sejumlah bumbu masak siap saji yang juga kedaluarsa.

Kepala Kantor Satpol PP, Bustanul Arifin, berharap kesadaran pemilik toko untuk tidak menjual barang kedaluarsa meningkat dengan terus digelarnya razia tersebut.  Ia juga menyayangkan masih banyak ditemukan barang kedaluarsa. “Masyarakat juga diminta untuk waspada,” tukas dia.

kha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya