SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, SEMARANG–Ratusan kelompok kesenian kuda lumping di berbagai kabupaten/kota di Jateng mendaftar sebagai sukarelawan pemenangan pasangan capres-cawapres Jokowi dan Jusuf Kalla (JK) yang diusung PDI Perjuangan.

Ketua Tim Sukarelawan Pemenangan Jokowi-JK Jateng, Ganjar Pranowo menyatakan sudah ada ratusan kelompok kesenian jaran kepang mendaftar menjadi sukarelawan.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

“Tiap kabupaten rata-rata ada 200 kelompok kesenian jaran kepang mendaftar kepada saya untuk menjadi sukarelawan,” katanya di Semarang, Selasa (20/5/2014).

Kelompok kesenian jaran kepang ini, lanjut dia, nantinya akan meramaikan setiap ada acara-acara kampanye di daerah.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya kaget juga banyak kesenian kuda lumping yang mendaftar,” imbuhnya.

Ganjar lebih lanjut menyatakan pihaknya tidak membatasi jumlah sukarelawan di Jateng, serta membuka didi kepada semua kelompok dan golongan yang ingin bergabung.

Menurut dia, sudah banyak berbagai kalangan masyarakat menghubunginya untuk bergabung menjadi sukarelawan pemenangan pasangan Jokowi-JK.

”Selain kelompok jaran kepang ada juga kelompok pemuda, petani, nelayan, pemuka agama, profesi, serta teman-teman dari partai ingin bergabung menjadi sukarelawan. Kami terbuka,” ungkapnya.

Dia menambahkan di sejumlah daerah juga sudah didirikan posko pemenangan Jokowi-JK, antara lain di Cilacap, Purbalingga, dan Purworejo.

Menyusul pada pekan depan di Magelang, Temanggung, dan Tegal. ”Untuk posko pemenangan Jokowi-JK tingkat Jateng di Kota Semarang akan dideklarasikan 1 Juni mendatang,” ujarnya.
Ganjar menambahkan aktivitasnya sebagai ketua tim sukarelawan pemenangan Jokowi-JK tidak akan mengganggu tugasnya sebagai Gubernur Jateng.

“Tugas sebagai Gubernur Jateng tetap jalan, tidak akan terganggu karena sudah diatur waktunya,” tandasnya.

Disinggung tentang sosok pendamping Jokowi yakni Jusuf Kalla, dia menilai sudah tepat karena mempunyai pengalaman sebagai wakil presiden (wapres).

Di samping itu, JK juga mempunyai jaringan internasional dan dikenal luas seluruh masyarakat Indonesia.

”Jokowi-JK merupakan kombinasi pasangan yang pas,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya