SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Ratusan kepala desa, anggota Bhabinkamtibmas, dan anggota Babinsa se-Kabupaten Madiun menggeruduk Markas Polres Madiun, Selasa (9/7/2019) pagi.

Mereka bukan akan melakukan aksi unjuk rasa maupun protes, melainkan ingin memberikan kejutan HUT ke-73 Bhayangkara tahun 2019.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tidak hanya para kepala desa yang datang menggeruduk mapolres, Bupati Madiun Ahmad Dawami beserta sejumlah pejabat teras Pemkab Madiun juga terlihat ikut dalam memberikan kejutan itu.

Ratusan orang itu juga membawa sebanyak 73 tumpeng dengan beraneka ragam lauk ke mapolres. Puluhan tumpeng tersebut dimakan bersama–sama.

Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono, mengaku kaget dengan kehadiran ratusan orang tersebut yang masuk mapolres. “Terkejut. Kegiatan ini tidak direncanakan. Jam 07.00 WIB tadi sudah ramai di Polres,” ujarnya.

Bupati Madiun, Ahmad Dawami, menyampaikan seluruh kades beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas datang bersama-sama untuk mengucapkan HUT Bhayangkara. Kegiatan ini direncanakan oleh para kades bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Ada 73 tumpeng yang dibawa sebagai hadiah atas ulang tahun yang ke-73. Kaji Mbing, sapaan akrab Ahmad Dawami, menuturkan tumpeng tersebut kemudian dimakan bersama-sama seluruh kades dan pejabat yang datang.

Menurutnya, ini merupakan wujud kebersamaan tiga pilar di Kabupaten Madiun untuk menjaga persatuan dan keamanan wilayah. Kejutan ini juga berarti semua permasalahan di Madiun akan diselesaikan bersama-sama.

“Ini wujud dari kebersamaan. Semua kegiatan ini diinisiasi oleh kades beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” ujarnya. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya