SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mina (Solopos.com)--Menyedihkan, ratusan orang jamaah haji dari Indonesia terserang diare. Mereka menderita diare setelah menyantap makanan basi berlendir yang dibagikan panitia di Mina, Arab Saudi.

Demikian disampaikan anggota Tim Pengawas Haji DPR dari FPKS Anshori Siregar, Selasa (8/11/2011). Hal ini disampaikan Anshori seusai mengunjungi Maktan 71 di Mina.

Kejadian ini dialami seratusan jamaah haji di Maktab 71 di Mina. Mereka sebagian berasal dari Jakarta, Nangroe Aceh Darussalam dan beberapa daerah lainnya.

“Mereka dilaporkan diare setelah makan makanan berlendir. Totalnya ada hampir 200 jamaah, sekarang 10 jamaah sedang dirawat inap di rumah sakit,” tutur anggota Komisi VIII DPR ini.

Salah seorang jamaah menuturkan kepada anggota DPR yang berkunjung bahwa makanan yang disuguhkan adalah makanan lama. Sehingga makanan tersebut sudah berlendir.

Anggota Komisi VIII DPR, Jazuli Juwaeni pun meminta pemerintah menuntut Maktab 71. Karena tidak memberikan pelayanan makanan sehat untuk jamaah haji.

“Sangat memprihatinkan, apa yang terjadi di Maktab 71 di Mina. Diare massal karena makanan, Kemenag harus menuntut Maktab tersebut,” tegasnya.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya