SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten [SPFM], Hujan deras di Klaten, Jawa Tengah, Jumat (25/3) malam menyebabkan tanggul kali di Bometen, Desa Ngandong, Kecamatan Gantiwarno, jebol. Akibatnya, ratusan hektar tanaman padi di areal persawahan di daerah tersebut terendam banjir.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tanggul setinggi 2,5 meter itu jebol diterjang banjir karena pintu air tidak berfungsi optimal. Selain itu, kondisi tanggul dan talud yang dibangun sejak 35 tahun lalu itu, hingga sekarang belum pernah dilakukan perbaikan.

Kepala Desa Ngandong Joko Daryono Minggu (27/3) mengatakan, banjir merendam puluhan hektar tanaman padi berumur 1 hingga 2 bulan. Jika air tidak cepat surut, petani terancam gagal panen dan menderita kerugian hingga ratusan juta rupiah. Joko menambahkan, perbaikan tanggul dan talud tahap awal akan dilakukan secara gotong-royong oleh warga. Untuk itu dibutuhkan sekitar 5.000 karung plastik dan 25 lembar dinding bambu. [miol/tna]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya