Ratusan Driver Gocar Geruduk Kantor Gojek Semarang

Ratusan pengemudi taksi online mitra Gocar yang mengatasnamakan diri Driver Online Semarang Bersatu, Rabu (7/8/2019) pagi, mendatangi Kantor Gojek Semarang di Jl. Siliwangi, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Ratusan Driver Gocar Geruduk Kantor Gojek Semarang

SOLOPOS.COM - Ratusan driver Gocar berdemo di depan Kantor Gojek Semarang, Rabu (7/8/2019). (Bisnis-Alif Nazzala Rizqi)

Solopos.com, SEMARANG — Ratusan pengemudi taksi online mitra Gocar yang mengatasnamakan diri Driver Online Semarang Bersatu, Rabu (7/8/2019) pagi, mendatangi Kantor Gojek Semarang di Jl. Siliwangi, Kota Semarang, Jawa Tengah. Mereka datang dengan massa cukup banyak dibanding demo pada Jumat (2/8/2019) pekan lalu.

Aksi memanas saat pengunjuk rasa berusaha memasuki halaman Kantor Gojek. Pergerakan mereka tertahan pagar. Namun aksi dorong para demonstran membuat pagar kantor jebol dan massa leluasa memasuki halaman.

Melihat massa mulai tidak kondusif, Kapolsek Semarang Barat AKP Muhammad Kholil menenangkan pengunjuk rasa. Kholil menaiki mobil pengunjuk rasa dan mengambil alih mikrofon. “Silakan menyampaikan aspirasi tapi tanpa merusak fasilitas. Kalau pun nanti ada keputusan, apa pun bukan tanggung jawab Kepolisian,” kata Kholil.

Sementara itu, juru bicara Asosiasi Driver Online (ADO) Kota Semarang Astrid Jovanka mengatakan pihak Gojek Indonesia mengingkari pertemuan hasil mediasi pada Jumat pekan lalu yang bersepakat membicarakan kembali hitungan tarif minimal Gocar di Kantor Dishub Provinsi Jateng, Selasa (6/8/2019). “Mereka tidak datang di pertemuan itu, padahal yang mengundang adalah Dishub,” katanya.

Tak puas dengan tiadanya jawaban dari dalam kantor, ratusan driver sempat merangsek untuk menurunkan beberapa properti Gojek seperti spanduk dan banner yang ada di depan kantor. Sebuah tenda Gojek yang ada di depan kantor itu pun tak lepas dari aksi pendemo. Mereka merobohkan tenda dan merusaknya beramai-ramai.

Pihak manajemen akhirnya menerima perwakilan driver untuk mediasi di dalam kantor. Saat proses mediasi masih berlangsung. Pendemo yang tidak sabar kembali memasang atribut protes, termasuk memarkir kendaraan yang dicoret-coret.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Apes! Remaja Wonogiri Baru Beli Cincin, Tapi Tak Bisa Dilepas dari Jari

Seorang remaja perempuan di Wonogiri terpaksa harus mendatangi Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Wonogiri karena cincin di jarinya tak bisa dilepas.

Stok Menipis, Pemkot Jogja Fokus Pada Vaksinasi Dosis Kedua

Stok vaksin yang tersedia di Kota Jogja tak mencukupi untuk vaksinasi dosis kedua.

Memakan Korban Jiwa, Tim Gabungan Copoti Jebakan Tikus di Ngrampal Sragen

Tim gabungan dari Forkompimcam Ngrampal, Sragen, mencopoti jebakan tikus yang teraliri listrik di area persawahan di Desa Karangudi, Selasa (3/8/2021).

Mohon Doanya, Suami-Istri Mantan Menkes Ini Positif Covid-19

Dua mantan Menteri Kesehatan, Farid Anfasa Moeloek dan Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek, tengah berjuang melawan Covid-19 yang mereka derita.

1 Peleton Polisi Dikerahkan Semprot Disinfektan di Jalanan Klaten

Rute penyemprotan disinfektan Jl. Diponegoro-Jl. Veteran-Jl. Pemuda-Jl. Merbabu-Jl. Mayor Kusmanto-Jl. Ki Ageng Gribig dan kembali ke Polres Klaten.

Tragis, Terpeleset Saat Kabur Dari RS Lapangan, Pasien Covid-19 di Bantul Meninggal di Kolam ikan

Pasien Covid-19 ditemukan meninggal dunia di dasar kolam ikan setelah mencoba kabur dari RS lapangan Khusus Covid-19 Bantul.

Ikatan Cinta 3 Agustus 2021: Diubah Penampilannya, ke Mana Ricky Bawa Elsa Kabur?

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Selasa, 3 Agustus 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Positif Corona Tapi Tak Percaya, Pria di Sleman Nulari Warga Sekampung

Seorang pria di Sleman yang positif Covid-19 namun tidak percaya dengan virus corona membuat puluhan warga di kampungnya tertular.

Ada Vaksinasi Gratis di Stasiun Yogyakarta dan Solobalapan, KAI: Hanya Untuk Dosis Kedua

PT KAI memberikan vaksin gratis di Stasiun Solobalapan dan Stasiun Yogyakarta namun untuk penyuntikan dosis kedua.

Lirik Lagu Lintang Sewengi – Denny Caknan feat Ndarboy Genk

Berikut ini lirik lagu Lintang Sewengi yang dinyanyikan Denny Caknan dan Ndarboy Genk yang dirilis Minggu, 1 Agustus 2021 di Youtube.

Ganjar Sebut Belum Dapat Arahan Pasang Baliho Puan Maharani, Kenapa Ya?

Ganjar Pranowo mengaku belum mendapat arahan untuk memasang baliho bergambar Puan Maharani dari PDIP.

Pandemi, Pemohon Perizinan Usaha di Sukoharjo Malah Melonjak Tajam

Kenaikan jumlah pemohon perizinan menandakan respons positif para pelaku usaha Sukoharjo terhadap beragam kemudahan secara online.