PSSI

Solopos.com, JAKARTA - Satgas Antimafia Bola menggeledah kantor PSSI terkait kasus pengaturan skor di sepak bola Tanah Air. Ratusan dokumen pun disita oleh satgas sebagai bahan penyidikan.

Satgas Antimafia Bola menggeledah kantor lama dan kantor baru PSSI, Rabu (30/1/2019). Selama tiga jam penggeledahan, Satgas Anti Mafia Bola mengamankan 153 dokumen yang dimasukkan dalam lima boks, yang terdiri dari dua boks besar dan 3 boks kecil.

"Kita sudah mengelompokkan, Satgas sudah mengelompokan ada sekitar tadi 153 kelompok dokumen. Diantaranya terkait dengan seluruh dokumen Liga 3 Liga 2 dan Liga 1," kata Kasub Humas Tim Media Satgas Antimafia Bola Kombes Syahar Diandono seperti dilansir Suara.com.

"Ada dokumen terkait dengan transaksi keuangan dan juga dokumen lain. Terkait dari struktur organisasi maupun administrasi terkait pelaksanaan organisasi dari PSSI termasuk daftar-daftar wasit dan legalitas wasit dan semuanya," imbuhnya.

Lima boks dokumen tersebut selanjutnya dibawa ke Polda Metro Jaya yang menjadi posko Satgas Antimafia Bola. "Nanti kita assesment lagi. Mana yang nanti terkait dengan penyidikan, nanti akan kita sita, lalu kita dalami. Kita lakukan, nanti dari dokumen ini ada pengembangan-pengembangan lanjut terkait proses penyidikan," tutur Syahar.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten