SOLOPOS.COM - APEL BABINSA--Ratusan Danramil serta Babinsa jajaran Kodim 0726 Sukoharjo melaksanakan kegiatan apel Babinsa terpadu yang di laksanakan Selasa (21/12/2011), di aula Makodim 0726 Sukoharjo.

APEL BABINSA--Ratusan Danramil serta Babinsa jajaran Kodim 0726 Sukoharjo melaksanakan kegiatan apel Babinsa terpadu yang di laksanakan Selasa (21/12/2011), di aula Makodim 0726 Sukoharjo. (ist)

SUKOHARJO–Ratusan Danramil serta Babinsa jajaran Kodim 0726 Sukoharjo  melaksanakan kegiatan apel Babinsa terpadu yang di laksanakan Rabu-Kamis (21-22/12/2011) di aula Makodim 0726 Sukoharjo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kegiatan itu salah satunya dalam rangka menindak lanjuti apel  Danrem, Dandim terpusat di Pusdikter  Angkatan Darat Cimahi Bandung, Rabu (21/12/2011).

Ekspedisi Mudik 2024

Informasi pada rilis yang diterima Espos menyebutkan kegiatan di laksanakan  guna meningkatkan kemampuan, kepekaan dan kepedulian Babinsa dalam melaksanakan tugasnya di tengah-tengah masyarakat, agar setiap permasalahan dan aspirasi yang berkembang di masyarakat dapat segera di ketahui serta dapat melaksanakan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat terhadap ancaman yang dapat membahayakan keutuhan NKRI.

Kegiatan apel dan penataran Babinsa mengusung tema Melalui apel Danramil/ Babinsa TA 2011 kita tingkatkan kemampuan aparat satkowil dalam penyelenggaraan Binter guna tercapainya tugas pokok TNI.

Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Jimmy Ramoz Manalu dalam amanatnya yang di bacakan Kasdim Mayor ARH Sugeng mengharapkan para Danramil serta Babinsa terus memacu diri dan meningkatkan profesionalisme, pengetahuan, wawasan dan keterampilan untuk menghadapi tusas-tugas yang akan datang.

Materi yang di sampaikan penyaji tidak hanya lingkup pengetahuan militer namun banyak di masukkan materi lain yang berhubungan dengan  deradikalisasi agama, KB (keluarga berencana), kesehatan, pertanian dan teknologi computer dan internet.

Materi disajikan dalam bentuk ceramah dan diskusi oleh masing masing intansi terkait dari Korem 074 WRT, Pemda Sukoharjo, Polres Sukoharjo, Dinas Pertanian, Kementrian Agama dan KPP / KB Sukoharjo.

(mul/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya