SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bakauheni [SPFM], Ratusan bus penumpang mulai memadati sejumlah dermaga di Pelabuhan Bakauheni, Lampung yang akan menuju Pelabuhan Merak, Banten. Petugas PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, I Putu Widya Atmaja, saat dihubungi Minggu (10/7) dini hari tadi mengatakan, bus mulai ramai dari jalan Lintas Sumatera memasuki fasilitas parkir pelabuhan.

Peningkatan bus antar-kota antar-provinsi (AKAP) yang berasal dari Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa, cukup signifikan pada puncak libur panjang anak sekolah kali ini. Lebih lanjut dia menjelaskan, peningkatan bus akan terjadi pada pagi hingga malam karena sejumlah penumpang memanfaatkan hari libur terakhir ini untuk kembali ke daerah masing-masing. Dikatakan Putu, kendaraan bus masih dapat menyeberang melalui dermaga I, II, dan III meskipun ribuan truk masih tertahan hingga luar areal pelabuhan karena peningkatan arus kendaraan penumpang. [kcm/dev]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya