SOLOPOS.COM - Sejumlah personel gabungan satuan dari Polres Sragen melakukan penyekatan rombongan Bonek yang akan menuju ke Semarang di perbatasan Jateng-Jatim, tepatnya di wilayah Sambungmacan, Sragen, Selasa (28/3/2023). (Istimewa/Polres Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Tim Polres Sragen melakukan penyekatan kendaraan di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur, tepatnya di Sambungmacan, Sragen, untuk mengantisipasi kedatangan suporter Persebaya yang dikenal dengan Bonek, Selasa (28/3/2023). Suporter Bonek tersebut tidak boleh masuk wilayah Jawa Tengah untuk menonton laga pertandingan antara Persebaya dan PSIS di Stadion Jatidiri Semarang, Rabu (29/3/2023) malam.

Dalam operasi penyekatan itu sebanyak 17 mobil, tiga unit truk boks, satu truk, dan tujuh motor diperiksa di wilayah Jawa Timur (Jatim). Penyekatan dilakukan di dua tempat yakni di tugu perbatasan Jateng-Jatim dan di depan Mapolsek Sambungmacan, Sragen.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Sragen Iptu Ari Pujiantoro kepada Solopos.com, Selasa malam, menyampaikan penyekatan suporter bonek dimulai sejak siang hingga malam di dua lokasi tersebut.

Dia menerangkan penyekatan di depan Mapolsek Sambungmacan melibatkan 29 personel yang dipimpin Kapolsek Sambungmacan Iptu Widarto. Kemudian penyekatan pada siang hari, jelas dia, dipimpin langsung Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama bersama sejumlah perwira, seperti Kabag Ops Kompol Dudi Pramudiya, Kasat Intelkam AKP Mujiono, Kasubag Kerma Res Sragen AKP Suwarso, Kasubag Bin Ops Res Sragen AKP Harus Al Rasyid, Kapolsek Sambungmacan, Kanit 4 Sat Intelkam Iptu Syamsudin, Kanit Kamselticar Satlantas Polres Sragen Ipda Iwan Subekti, Wakapolsek Sambungmacan Ipda Joko Handoko, dan sejumlah personel Polres Sragen lainnya.

“Hasilnya sebanyak 12 mobil pribadi, satu unit truk boks, satu unit truk dan lima motor diperiksa di Mapolsek Sambungmacan. Saat operasi di tugu perbatasan, polisi memeriksa lima unit mobil pribadi, dua truk boks, dan dua unit motor. Hingga sekarang Tim Polres masih siaga pemantauan pergerakan rombongan bonek dari Jatim,” jelasnya.

Dalam penyekatan itu polisi juga menurunkan kendaraan operasional sebanyak empat unit. Selain Polsek Sambungmacan, penyekatan juga dilakukan jajaran Polsek Ngrampal dalam operasi di simpang empat Pilangsari, Polsek Sragen Kota patroli di Alun-alun Sragen dan terminal lama; Polsek Sidoharjo patroli di jalur perlintasan Pungkruk dan gerbang tol Sidoharjo dan Polsek Masaran patroli di jalur perlintasan perbatasan Karanganyar-Sragen menuju Semarang.

Dari hasil koordinasi, Ari mengungkapkan ada kelompok Bonek yang berangkat bersama Wali Kota Surabaya yang dikawal Poltabes Surabaya yakni kelompok Cak Cong; kelompok Sinyo; kelompok Hasan Tiro; kelompok Eyik; kelompok Hamin Gimbal, kelompok Yasin; kelompok Pipin; kelompok Azis; dan kelompok Wakgeng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya