SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Menjelang reses akhir tahun, DPR kembali menggelar rapat paripurna. Namun, dari 560 anggota Dewan, hampir sepertiga lainnya bolos rapat.

Pimpinan sidang Priyo Budi Santoso mengatakan, hanya ada 288 anggota yang mengikuti rapat saat dibuka. Meski demikian, acara tetap berlangsung karena dianggap sudah memenuhi kuorum.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jumlah anggota yang hadir ada 288, karena sudah kuorum rapat saya buka,” ujar Priyo sambil mengetok palu di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (14/12).

Ini bukan kali pertama rapat paripurna di DPR dipenuhi bangku kosong. Sebelumnya, ratusan anggota Dewan juga bolos saat hari kejepit pekan lalu.

Sidang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Setelah dibuka, masih banyak anggota Dewan yang berdatangan meski terlambat.

Ada pun agenda rapat paripurna kali ini adalah mendengarkan progress report hasil kegiatan Tim Pengawas DPR terhadap penanggulangan bencana alam di Jambi, Sumatera Barat, dan Jawa Barat.

Selain itu, DPR juga akan melakukan pengesahan tentang daftar Prolegnas RUU prioritas tahun 2011.

DPR akan kembali melakukan reses atau tugas di dapil masing-masing mulai tanggal 17 Desember 2010. Sementara aktivitas sidang akan kembali digelar pada Januari 2010.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya