SOLOPOS.COM - Sejumlah anak menandatangani dan menuliskan aspirasi mereka pada selembar kain putih di lapangan Selo, Boyolali, Selasa (11/9/2012). (Septhia Ryanthie/JIBI/SOLOPOS)


Sejumlah anak menandatangani dan menuliskan aspirasi mereka pada selembar kain putih di lapangan Selo, Boyolali, Selasa (11/9/2012). (Septhia Ryanthie/JIBI/SOLOPOS)

BOYOLALI–Ratusan anak dari sejumlah sekolah di wilayah Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Selasa (11/9/2012), mengikuti serangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Aksara Internasional ke-47 sekaligus Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2012 di lapangan Selo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Acara dimulai dengan penandatanganan dan penulisan aspirasi oleh anak-anak tersebut pada selembar kain putih sepanjang 80 meter yang dibentangkan di lapangan tersebut. Setelah itu, dilaksanakan pemutaran film dokumenter yang diperankan oleh anak-anak Selo tersebut.

Tema yang diambil yaitu menanggulangi pernikahan dini. Penilik Sekolah Pendidikan Luar Sekolah (PLS), Kristanto, selaku salah satu panitia acara, menyebutkan ratusan anak tersebut datang dari
sejumlah sekolah, mulai dari sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah kejuruan (SMK).

“Selain murid-murid sekolah, acara ini juga diikuti oleh guru-guru dan karyawan-karyawati sekolah, jumlahnya sekitar 800 orang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya