SOLOPOS.COM - Peserta penghijauan menanam pohon di wilayah Srunen, Minggu (11/3) (JIBI/HARIAN JOGJA/AKHIRUL ANWAR)

Peserta penghijauan menanam pohon di wilayah Srunen, Minggu (11/3) (JIBI/HARIAN JOGJA/AKHIRUL ANWAR)

SLEMAN—Ratusan alumni SMA Negeri 2 Ngaglik mengikuti penghijauan di Dusun Srunen, Glagaharjo, Cangkringan, Sleman. Kegiatan bakti alumni tersebut dilakukan dalam rangka pra reuni akbar pada 23 Agustus 2012 mendatang.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Ketua Panitia Reuni Akbar SMA N 2 Ngaglik, Beny Istianto menjelaskan, penghijauan tersebut diikuti semua alumni angkatan pertama mulai lulusan 1986-2011. “Kami mengawali reuni akbar dengan penghijauan dengan merangkul semua angkatan,” katanya di Srunen, Minggu (11/3).

Menurut dia, di Srunen masih banyak lahan yang belum terjamah penghijauan terutama di bantaran Kali Gendol. Total pohon yang ditanam sebanyak 1.000 pohon, terdiri dari Mahoni, Johar, Asem Jawa, Trembesi, Mlanding dan Jambu. Lokasi penanaman berada di tanah kas desa Glagaharjo yang berjarak enam kilometer dari puncak Merapi.

Kegiatan juga melibatkan organisasi relawan pemantau banjir lahar Merapi Djiephatsong, Padma Widya Hiking Club, dan Pemuda Islam Pecinta Alam (PIPA) dan anggota Pramuka sekolah. “Kerjasama dengan komunitas lokal bertujuan agar ada yang merawat,” kata Korlan Penghijauan Dita Hendri.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya