SOLOPOS.COM - Seorang pelanggan tengah menjalani perawaratan ratus wangi di Aufa Salon. Ratus wangi ini tidak hanya untuk perawatan di daerah intim namun juga untuk tubuh dan rambut, Senin (28/10/2013). (Ayu Prawitasari/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO – Ratus wangi merupakan perawatan bagi kaum perempuan yang sudah ada sejak dulu. Di Solo ada beberapa salon perawatan tubuh yang menawarkan layanan tersebut. Salah satunya ratus untuk area Miss V. Manfaatnya membuat area intim lebih rapat dan kian wangi.

Ya, ratus wangi. Di Tanah Air, ratus cukup dikenal sebagai salah satu jenis perawatan tubuh untuk wanita terutama bagi mereka yang akan melangsungkan pernikahan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Konon agar daerah intim menjadi rapat dan wangi, para orang tua “mewajibkan” anak perempuan mereka menjalani perawatan ratus terlebih dulu.

Namun demikian seiring perkembangan zaman, ratus wangi ini ternyata tak hanya diminati mereka yang akan melangsungkan pernikahan namun juga para ibu muda untuk meningkatkan gairah pasangan.

Sementara bagi para wanita yang belum menikah, perawatan ratus dilakukan untuk meningkatkan aura kecantikan serta kesehatan.

Anastasia contohnya. Guru SMA swasta ini mengaku menyenangi ratus karena alasan kesehatan.

“Awalnya sih coba-coba. Yang namanya perawatan tubuh itu kan banyak ya, ada lulur, facial, creambath sampai ratus ini. Nah ketika semuanya dicoba memang hasilnya memuaskan. Apa ya? Mungkin jadi berasa cantik dan wangi sih,” ujarnya, Selasa (29/10/2013), ketika ditemui di Taman Ratu Spa Colomadu, Karanganyar.

Kali pertama mencoba ratus wangi, Anastasia mengaku, sempat merasa aneh. Uap hangat serta aroma rempah yang menusuk di hidung, terasa baru baginya.

Namun setelah selesai, sensasi yang luar biasa langsung ia rasakan. “Wangi dan bersih. Yang terpenting lagi, keputihan saya jadi sembuh setelah itu,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya