Tutup Iklan -->
Ratu Tisha Mundur, Exco PSSI Jadi Plt Sekjen PSSI
Mantan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria. (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, SOLO — Ratu Tisha Destria telah mengundurkan diri dari jabantannyas sebagai sekretaris jenderal (sekjen) di PSSI sejak 13 April 2020. Sudah sepekan jabatan tersebut kosong ditinggalkan Ratus Tisha.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan akhirnya menunjuk Yunus Nusi sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI. Saat ini, Yunus Nusi merupakan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Ogah Karantina Mandiri, 2 Warga Plupuh Sragen Dijebloskan ke Rumah Angker

"Kami memilih Yunus Nusi sebagai pelaksana tugas Ssekjen mulai hari Senin 20 April ini. Seluruh Exco PSSI sudah menyetujui penunjukannya," kata Iriawan seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Senin (20/4/2020).

Menurut Iriawan, Yunus Nusi sudah pantas menjadi Plt sekjen di PSSI. "Dengan pengalaman dia di sepak bola, organisasi, dan kemampuannya, sangat pantas jika saya memilih Yunus Nusi sebagai Plt sekjen. Ia akan menjadi Plt sekjen hingga terpilihnya sekjen yang definitif nantinya," tambahnya.

Selain menjadi anggota Exco PSSI sejak 2016, Yunus Nusi saat ini juga sebagai Ketua Asprov PSSI Kalimantan Timur sejak tahun 2013. Pria kelahiran Gorontalo, 30 Januari 1970 tersebut juga pernah menjadi Direktur Bisnis Persisam Samarinda dari tahun 2009 hingga 2014.

Tukang Becak Digebuki Satpam & Dituduh Maling di Solo Dapat Perhatian Ganjar Pranowo

Pada bidang olahraga lainnya, Yunus Nusi juga pernah menjadi Sekretaris Umum Taekwondo Indonesia Kaltim tahun 2001-2009, lalu pengurus KONI Kaltim tahun 2006-2014, dan Sekretaris Bidang Pertandingan PB PON Kaltim 2008.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho