SOLOPOS.COM - BARISAN OBOR -- Parade Solo Batik Carnival juga akan disemarakkan oleh para pembawa obor, seperti yang terlihat saat para pelakunya tengh berlatih dalam gladi resik, Kamis (23/6/2011) malam lalu. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Solo (Solopos.com) – Para penonton Solo Batik Carnival (SBC) 2011) Sabtu malam ini dipastikan takkan kecewa lantaran banyaknya daya tarik dari karnaval yang sudah menjadi salah satu ikon kegiatan budaya di Solo tersebut. Ini karena antara lain bakal ada sejumlah Putri Indonesia yang bakal terjun langsung mengikuti parade.

BARISAN OBOR -- Parade Solo Batik Carnival juga akan disemarakkan oleh para pembawa obor, seperti yang terlihat saat para pelakunya tengh berlatih dalam gladi resik, Kamis (23/6/2011) malam lalu. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut rencana, keempat puteri Indonesia tersebut juga akan ikut mengenakan kostum khas dan berlenggak-lenggok di jalan Slamet Riyadi, tempat pelaksanaan acara itu. Puteri Indonesia, Nadine Alexandra Dewi dan Puteri Indonesia Lingkungan, Reisa Kartikasari masing-masing akan mengenakan kostum Kanjeng Ratu Kidul dan Nyi Roro Kidul. Kedua kostum tersebut berasal dari tema Amazing Legend Ratu Pantai Selatan.

Puteri Indonesia Pariwisata Alessandra Khadijah Usman, dan Puteri Intelegensia Indonesia Inda Endaliani akan mengenakan kostum dari legenda Ratu Kencono Wungu. “Nanti kostum SBC yang akan dikenakan oleh Nadine juga akan dikenakan saat pemilihan Miss Universe di Brazil, bulan depan. Ini adalah bentuk mempromosikan budaya Indonesia,” kata Ketua Yayasan Putri Indonesia, Mooryati Sudibyo.

Jadwal acara SBC 2011

19.00-19.15 Pembukaan, sambutan dan start karnaval

19.15-19.20 Barisan Pembuka berjalan

19.20-19.25 Penampilan barisan Ande-ande Lumut melewati panggung utama

19.25-19.30 Penampilan barisan Roro Jonggrang melewati panggung utama

19.30-19.35 Penampilan barisan Ratu Kencana Wungu melewati panggung utama

19.35-19.40 Penampilan barisan Ratu Pantai Selatan melewati panggung utama

19.40-19.45 Penampilan barisan Jaga Tirta melewati panggung utama

19.45-20.15 Menuju Balaikota Solo

Sumber: Pemkot Solo sry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya