SOLOPOS.COM - Ratu Denmark, Margrethe II didampingi Prince Consort Hendrik berpose didepan fotografer usai berbincang dengan awak media di Pelataran Candi Prambanan, Sleman, Sabtu (24/10/2015). (HarianJogja-Gigih M. Hanafi)

Ratu Denmark di Jogja mengunjungi Candi Prambanan

Harianjogja.com, SLEMAN– Mengenakan dress merah muda bergaris biru, Ratu Margrethe II melangkahkan kaki menuju komplek Candi Prambanan. Ia yang didampingi Prince Consort Henrick sesekali melongok ke belakang sebelum akhirnya duduk di kursi yang posisinya membelakangi candi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sembari terus menebarkan senyumannya, Margrethe menjawab satu per satu pertanyaan yang terlontar dari para insan media. “Sangat menakjubkan,” kata Margrethe II saat ditanya tentang Candi Prambanan.

Kunjungan pertamanya ke Indonesia ini menurutnya sangat tidak mengecewakan. Tak hanya budaya, orang-orang Indonesia yang ia jumpai di jalan pun sangat ramah sehingga meninggalkan kesan positif pada dirinya.

Begitu juga dengan pertemuannya dengan Sultan HB X yang membuatnya kagum akan kekuatan Sultan memimpin keluarga dan masyarakat Jogja dengan tanpa meninggalkan tradisi Jawa yang kental.

Ia kagum saat mendapat kesempatan belajar membuat batik di Balai Besar Kerajinan dan Batik (BBKB) Jogja. Ia bahkan meminta agar ada orang Indonesia yang bersedia ke Denmark untuk mengajarkan cara membatik. Ia berharap kunjungan kenegaraan ini dapat berlanjut dalam hal kerjasama. “Kami sangat ingin bantu Indonesia,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya