Ratu Dangdut Elvy Sukaesih Positif Corona, Begini Kondisinya
Ratu dangdut Elvy Sukaesih (Suara.com)

Solopos.com, JAKARTA — Tidak banyak yang tahu jika Ratu Dangdut Elvy Sukaesih positif terpapar virus corona (Covid-19). Kabar ini disampaikan langsung sang putri, Fitri Sukaesih di Instagram TV.

“Alhamdulillah, innalillahi wa inna ilaihi rajiun, memang kemarin kita menghadapi ujian yang mengejutkan. Umi dinyatakan positif Covid-19,” kata Fitri Sukaesih dikutip dari videonya, Sabtu (19/9/2020).

Fitri Sukaesih menjelaskan, keluarganya selama ini termasuk yang taat menjalani protokol kesehatan. Mereka meminimalisir aktivitas di luar rumah.

Hanya saja setelah Idul Adha, 30 Juli 2020 ada kegiatan. Waktu itu keluarga pergi ke puncak. Pulang dari liburannya itu, Elvy Sukaesih kemudian melakukan promo lagu di stasiun radio.

Bikin Terenyuh, Perawat Ini Lepas Masker Sambil Kesakitan

Elvy Sukaesih dan putrinya, Fitria Sukaesih. (suara.com)

Selepas aktivitas itu, Elvy Sukaesih berada di rumah. Namun anak dari Fitri Sukaesih dilanda tifus dan sang nenek sempat merasakan gejala serupa.

“Umi ngerasa mual, demam, dan saat itu nggak bisa mencium bau. Saya bilang, kok kayak Covid-19. Tapi umi langsung ralat, pernah begini,” cerita Fitri Sukaesih dilansir dari Suara.com.

Khawatir dengan kondisi Elvy Sukaesih, putrinya meminta sang ibu melakukan cek ke laboratorium.

“Umi [Elvy Sukaesih] ke lab Senin, 17 Agustus 2020 di rumah sakit terdekat. Ternyata hasil darah tidak mengarah ke tifus tapi dokter jaga curiga arahnya kok ke Covid-19,” kata Fitri.

Pelaku Seni Minta Hajatan Dibolehkan Lagi, Ini Jawaban Bupati Sragen

Sudah di Rumah

Saat mendengar paru-paru pelantun “Pesta Panen” itu dinyatakan bagus, Fitri Sukaesih ini membawa sang ibu pulang ke rumah. Tapi demi kesehatan anggota keluarga, ia menempatkan Elvy Sukaesih di ruangan terpisah.

“Saya istirahatkan umi di kamar bawah dan itu kebetulan agak terpisah dari rumah,” kata kakak Dawiyah ini.

Besoknya, Selasa (18/8/2020), Fitri Sukaesih meminta sang ibu melakukan swab test dan skinning paru.

“Hasilnya umi positif (corona). Ini sesuatu yang cukup berat, apalagi dengan usia umi yang hampir 70 tahun, Sempat dinyatakan dokter umi harus masuk ICU,” jelasnya.

Satu Orang Sinden Ponorogo Meninggal Dunia karena Covid-19

Pelantun “Bisik–Bisik Tetangga” itu akhirnya mendapat perawatan intensif selama 19 hari di rumah sakit. Elvy Sukaesih kini telah kembali ke rumah dan menjalani isolasi mandiri 14 hari.

Tadi malam, Elvy Sukaesih telah menjalani karantina mandiri selama 11 hari. Fitri pun menjanjikan, sang ibu akan memberikan pernyataan setelah isolasinya selesai.

“Nanti insya Allah tiga hari lagi, umi akan menceritakan yang dia rasakan,” terang Fitri Sukaesih.

Fitri Sukaesih sekaligus mengatakan, dirinya dan keluarga telah menjalani swab test. “Alhamdulillah hasilnya negatif,” katanya.

 

Sumber: Suara.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom