SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Rate okupansi hotel meningkat tajam, menjelang long weekend. Kondisi ini terjadi hampir di semua hotel di Solo. Front Office Manager Solo Paragon Hotel & Residence Novi Nur Adianto mengatakan keterisian kamar untuk hari ini dan besok, Jumat (23/3), lebih didominasi oleh kegiatan Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) dengan okupansi mencapai 98 persen. Sementara untuk hari Sabtu (24/3) dan Minggu (25/3), didominasi oleh tamu-tamu keluarga untuk berlibur dengan okupansi 80 hingga 90 persen. Menurut Novi, pemesanan sudah dilakukan sejak awal bulan dan puncak pemesanan terjadi pada sepekan lalu.

Ia menambahkan penjualan kamar hotel dilakukan secara offline maupun online dengan menggandeng travel agent. Diakuinya, penjualan kamar hotel melalui online berkontribusi 15 hingga 17 persen dari total penjualan. Sementara itu, Public Relation Lor In Business Resort & Spa Kartika Oktavia Pravitasari mengatakan okupansi rata-rata dalam pekan ini mencapai 90 persen. Peningkatan pemesanan sudah terjadi sejak sepekan lalu. Namun hingga akhir bulan, pihaknya optimistis okupansi bisa tutup di 93 persen. Menurutnya, libur Nyepi tidak sampai mengurangi animo masyarakat menjadikan Solo sebagai tujuan wisata. [SPFM/dev]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya