SOLOPOS.COM - Distribusi Raskin (JIBI/Solopos/ Sunaryo Haryo Bayu/dok)

Raskin Temanggung pendistribusiannya akan diawasi TNI.

Semarangpos.com, TEMANGGUNG – Anggota Koramil 01 Kodim 0706/Temanggung, Jawa Tengah, terjun langsung mengecek dan mengawasi distribusi beras untuk masyarakat miskin di Kelurahan Manding, Kabupaten Temanggung, Kamis (18/2/2016).

Promosi Jadi Merek Bank Paling Berharga di RI, Nilai Brand BRI Capai US$5,3 Miliar

Babinsa Kelurahan Manding Serda Sukoco menghitung distribusi raskin, satu per satu karung raskin diturunkan dari truk dan langsung dihitung sebelum dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima.

Sukoco mengatakan setiap bulan Kelurahan Manding mendapatkan 111 karung raskin, jumlah tersebut dibagikan kepada puluhan rumah tangga sasaran penerima raskin yang telah terdata di kelurahan.

“Tidak hanya kali ini saja, setiap kali distribusi raskin kami selalu terjun langsung mengawasi, selain untuk mengetahui jumlah raskin yang disalurkan juga untuk mengetahui apakah raskin sudah disalurkan kepada yang berhak menerima,” katanya.

Komandan Koramil 01 Temanggung Kapten Arm. Muhaimin mengatakan selama ini semua anggota Babinsa dan anggota Koramil terus mengawasi pendistribusian raskin, hal ini dilakukan agar pendistribusian raskin berjalan lancar dan aman.

“Semua anggota wajib terjun ke wilayah agar mengetahui perkembangan wilayah binaannya masing-masing, seperti distribusi raskin ini,” katanya.

Menurut dia pengawasan dan pengecekan distribusi raskin ini penting dilakukan, karena raskin harus sampai kepada warga yang tidak mampu sesuai data penerima manfaat.

“Jangan sampai salah sasaran, raskin harus diberikan kepada yang berhak. Apalagi pilih kasih dalam pembagiannya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya