SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok Solopos)

ilustrasi (dok Solopos)

Karanganyar (Solopos.com)–Terkait dengan sorotan adanya beras untuk rakyat miskin (Raskin) yang masih tidak layak konsumsi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar meminta Satgas Raskin baik di kelurahan maupun kecamatan untuk segera melaporkannya ke Bagian Perekonomian Setda atau ke gudang Dolog langsung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu ditegaskan Bupati Karanganyar, Rina Iriani SR, saat menanggapi pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Karanganyar, di gedung DPRD, akhir pekan kemarin. “Apabila terdapat beras dengan kualitas dan kuantitas di bawah standard, namun terlajur didistribusikan ke masyarakat, Satgas desa segera melapor ke gudang atau Bagian Perekonomian. Gudang akan mengganti dengan beras berkualitas sesuai standar tanpa biaya angkut,” kata Bupati menanggapi masukan F-PDIP.

Selain itu, lanjutnya, sebelum didistribusikan ke masyarakat, Satgas sebaiknya juga mengecek Raskin. Tim Satgas kecamatan juga perlu berkoordinasi di tingkat kabupaten dengan melibatkan Perum Bulog Sub Divre III Surakarta dan Bagian Perekonomian. Koordinasi tersebut juga sekaligus sebagai evluasi dari program pendistribusian Raskin sebelumnya.

(fas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya