SOLOPOS.COM - ilustrasi (Espos/Tri Rahayu/dok)

ilustrasi (Espos/Tri Rahayu/dok)

SUKOHARJO--Alokasi beras untuk warga miskin (raskin) di Kecamatan Bulu mulai Juni 2012 menurun mengikuti tren tingkat Kabupaten Sukoharjo. Namun dari 12 desa, tiga desa justru mendapatkan penambahan kuota penyaluran mencapai 20%-50%.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Petugas raskin Kecamatan Bulu, Susilo, menyebutkan sesuai data rumah tangga sasaran (RTS) terbaru penerima bantuan beras sebanyak 2.982 kepala keluarga (KK) di 12 desa. Jumlah tersebut, kata dia, berkurang hampir 700-an KK dari data penyaluran semula 3.651 KK di seluruh wilayah kecamatan.

“Alokasi raskin secara umum turun. Tapi tiga desa malah mendapat penambahan, yaitu di Malangan, Ngasinan, serta Lengking,” ungkapnya dijumpai Solopos.com di Kantor Kecamatan Bulu, Kamis (28/6/2012).

Susilo, mewakili Camat Bulu, Sunarjo Hadi Purnomo, menjelaskan kuota raskin terbaru di Malangan dialokasikan untuk 503 KK, bertambah 106 KK dari sebelumnya 397 KK. Dia menyatakan kuota RTS di Ngasinan berkembang lebih banyak, yaitu 121 KK menjadi 392 KK, dan di Lengking bertambah 49 KK.

Sementara dari sembilan desa lain, Susilo mengungkapkan kuota penyaluran raskin Desa Kedungsono berkurang 241 KK atau mencapai lebih dari 56%. “Kuota RTS raskin desa lain di Kecamatan Bulu yang juga berkurang banyak adalah Gentan. Jumlah RTS lama tercatat 389 KK, sekarang hanya terdaftar 194 KK,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya