SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Suharsih/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Suharsih/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Jadwal pembagian beras untuk masyarakat miskin (Raskin) di Kota Solo bakal diperpanjang. Pembagian Raskin yang biasanya dilaksanakan tiga hari, pada akhir Juni 2012 dilaksanakan selama empat hari.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kabag Perekonomian, Asih Widodo, mengatakan pembagian Raskin dilaksanakan 25-28 Juni mendatang. “Biasanya, pembagian Raskin selama tiga hari. Mulai saat ini akan kami perpanjang menjadi empat hari,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (19/6/2012), seusai Sosialisasi Pembagian Raskin Kota Solo di RM Ria Resto.

Penambahan waktu tersebut lantaran jumlah Rumah Tangga Sasaran (RTS) per Juni 2012 meningkat dibanding sebelumnya. “Jika kami tetapkan selama tiga hari tentu waktunya tidak cukup,” terangnya.

Asih mengungkapkan jika dibandingkan dengan hasil pendataan program jaminan sosial (PPJS) 2008 jumlah RTS tahun ini meningkat sebesar 59,1 %. “Peningkatan ini karena ada penambahan kriteria rentan miskin. Sehingga, penerimanya bertambah. Untuk kali ini Raskin bakal dibagikan ke 34.929 RTS dari sebelumnya sekitar 21.000-an. Untuk berasnya saat ini menjadi 529 ton,” katanya.

Ditegaskannya, hal tersebut bukan berarti jumlah kemiskinan di Kota Solo meningkat. “Ini tidak ada hubungannya dengan jumlah masyarakat miskin karena parameter yang digunakan berbeda. Peningkatan penerima lantaran saat ini ada pemberlakukan jika penerima Raskin mulai dari masyarakat rentan miskin. Maksudnya masyarakat yang sangat rentan menjadi miskin,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya