SOLOPOS.COM - Ilustrasi beras untuk warga miskin (JIBI/Bisnis/Dok.)

Harianjogja.com, KULONPROGO—Distribusi beras untuk warga miskin (raskin) Kulonprogo untuk 2014 ditargetkan selesai paling lambat Oktober.

Kabid Sosial Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertans) Kulonprogo, Nurhadiyanto mengatakan hal itu sesuai dengan instruksi dari Kementerian Sosial mengingat masa jabatan kabinet Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berakhir pada bulan yang sama.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

“Sejauh ini raskin di Kulonprogo yang sudah dialokasikan untuk bulan Juni, sehingga ada kemungkinan terjadi penerimaan raskin dobel di masyarakat,” ujarnya dalam rapat koordinasi evaluasi raskin, Senin (11/8/2014).

Dipaparkannya, berdasarkan laporan evaluasi dari kecamatan-kecamatan, pelaksanaan distribusi raskin alokasi Juni yang dilakukan pada 21 Juli sampai 7 Agustus lalu sempat mengalami keterlambatan, namun hal ini dimaklumi karena masih dalam suasana Idulfitri.

“Yang terpenting mutu raskin bagus bahkan karungnya baru dan layak,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya