SOLOPOS.COM - ilustrasi Raskin (JIBI//dok)

Harianjogja.com, JOGJA-Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Jogja segera mendistribusikan beras untuk masyarakat miskin (raskin) kuota Januari mulai pekan depan, Senin (10/2/2014).

Kepala Disnakertrans Kota Jogja Hadi Muchtar mengungkapkan distribusi raskin kuota Januari memang sedikit terhambat karena pihaknya masih memerlukan beberapa penyesuaian. “Namun diharapkan, pada bulan-bulan berikutnya sudah sesuai dengan jadwal,” katanya, Senin (3/2/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut dia, keterlambatan distribusi raskin dimungkinkan akan kembali terjadi pada Februari. Kuota raskin pada bulan tersebut baru bisa dilakukan awal Maret dan distribusi Maret dilakukan pada akhir bulan tersebut.

Meskipun jadwal distribusi terlambat, namun Hadi meyakinkan bahwa kuota rumah tangga sasaran penerima manfaat tidak akan berubah dibanding kuota tahun sebelumnya yaitu 16.031 kepala keluarga (KK).

Hadi mengatakan, jika ada perubahan data penerima beras untuk masyarakat miskin, maka perubahan harus dilakukan berdasarkan musyawarah kelurahan.

“Jika sudah ada kesepakatan dari musyawarah kelurahan, maka penerima baru sudah berhak memperoleh raskin,” katanya.

Harga tebus beras juga tidak akan berubah, tetap Rp1.600 per kilogram dan tiap penerima memperoleh 15 kilogram per bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya